Asmara Anda Terancam Kandas Gegara Corona? Coba Lakukan 4 Hal Ini

Nailul | 10 Desember 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah cinta di tahun 2020 ini mungkin sedikit mengalami pasang surut. Perjalanan asmara yang biasanya diisi dengan pertemuan romantis sepasang kekasih kini terhalang oleh jarak yang seakan tak bisa dtembus karena khawatir terpapar virus Covid-19.

Memang beginilah situasi yang harus kita terima, di masa pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya, kita hanya bisa merenung di pojokan kamar sembari memikirkan apa yang sedang dikerjakan oleh pasangan kita? Tak lupa sesekali melakukan pertemuan via udara dari gawai yang kita genggam.

Apakah hubungan asmara kan bertahan di masa seperti ini? Atau jangan-jangan, pasangan kita sudah menemukan kekasih baru yang berjarak 5 langkah dari teras rumahnya ?
Eitz, jangan khawatir dan terburu berpikir yang tidak-tidak. Buat kamu yang sedang menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) di era new normal, berikut ada beberapa tips, gimana menjaga hubungan asmara tetap romatis di masa pandemi.

Barbara Rickey, MS, LPCC, dari Samaritan Behavioral memberikan beberapa tip, bagaimana membuat hubungan bertahan di tengah krisis pandemi.

Menjaga Dirimu Dulu

“Kamu tidak bisa menjaga orang lain kecuali kamu menjaga dirimu sendiri terlebih dahulu. Pertahankan beberapa rutinitas yang sama, ”kata Rickey. Penting banget buat kita, untuk bisa menjaga diri kita terlebih dahulu. Bagaimana kita mau menjaga orang lain atau pasangan kita, kalau menjaga diri sendiri saja tidak bisa? Tidak merasa nyaman dan aman dengan diri sendiri. Ini harus diperhatikan terlebih dahulu, sebelum memusingkan pasangan kita.

Mengirim Hadiah Lucu untuk Pasangan Kita

Tak bisa bertemu, bukan berarti tak bisa memberikan perhatian, lho. Perhatian bisa dilayangkan lewat banyak hal. Salah satunya, misalnya, mengrimkan hadiah atau memberikan kejutan kecil untuk si dia dari kejauhan. Kirimkan kekasih Anda beberapa kue buatan sendiri, atau boneka binatang yang lucu. "Tindakan kepedulian kecil dapat berdampak besar, dan memiliki kekuatan untuk mengalihkan pikiran Anda dari apa yang hilang dalam hidup Anda," kata konselor pasangan Alicia Muñoz, penulis "The Couple's Quiz Book", dilansir dari usatoday.com.

Membuat Album Foto Digital Atau Pertunjukan Slide

Sedih rasanya tidak bisa melihat pacar Anda secara langsung, jadi cobalah buat album foto digital. "Melihat kembali ke kenangan masa lalu adalah pengalaman ikatan yang memungkinkan Anda masing-masing untuk mengekspresikan bagaimana perasaan Anda berdua pada saat-saat itu dan mengingatkan, mengapa mereka istimewa," lanjut Alicia Munoz.

Duduklah untuk kencan makan malam virtual

Siapa bilang Anda tidak bisa makan malam romantis di era new normal ini? Kalau masih takut makan malam di luar. Bisa lho, makan malan virtual. Mencari waktu bersama, memasak bersama dari tempat yang berbeda, lalu makan sambil mengobrol lewat video atau zoom.

Saling Merekam Aktivitas atau Hobi Baru

Pernahkah Anda ingin belajar bermain gitar? Atau mengolah sebuah resep menarik itu? Sekaranglah waktunya, dan Anda dapat menunjukkan kepada pasangan, kemajuan Anda. Dengan cara kekinian. Misalnya, merekam aktivitas Anda bermain gitar, atau aktivitas Anda saat membuat masakan baru, lalu mengirimnya kepada pasangan. Setelah mengirim rekaman video, masakan bisa dikirim ke rumahnya. Romantis, kan? Sesekali di lain waktu, minta si dia yang gantian membuat rekaman aktivitas hobinya atau kegemaran barunya.

(nailul/val)

Penulis : Nailul
Editor: Nailul
Berita Terkait